Kamis, 13 Juni 2013

17.55
2
Terkejut, itulah hal yang saya rasakan ketika melihat layar Metro TV, pada Kamis, 13 Juni 2013 tepat pukul 00.00 WIB. Hari ini sebuah Station ID baru Metro TV muncul di layar kaca. Station ID ini begitu cerah, segar, dan enak di pandang. Karena sejumlah pewarnaan yang tampil tidak gelap, berlatar putih, dengan tambahan sejumlah objek biru-kuning, sesuai dengan warna ‘khas’ Metro TV.

Tak hanya itu, Station ID kali ini benar-benar unik, kenapa? Karena ‘Instrumen Musik’ Station ID ini sama dengan Instrumen Musik Station ID Metro TV generasi pertama. Anda lupa seperti apa Station ID generasi pertama? Inilah salah satu gambar Station ID ‘jadul’ Metro TV (karena ada dua versi yakni biru dan kuning).

Mungkin inilah yang menjadi sebuah identitas penting bagi TV berlogo Elang ini dengan kembali menerapkan Instrumen Musik Station ID generasi pertama pada Station ID barunya. Tak hanya itu di bagian akhir, musik pun masih menerapkan ‘nada sakti’, bagi yang belum tahu apa itu nada sakti cek di postingan ini. Yang tak kalah menarik menurut saya adalah munculnya suara Burung Elang! Ini terbilang baru untuk Station ID Metro TV. Karena pada Station ID generasi sebelumnya belum pernah ada bunyi Burung Elang yang lantang bersuara seperti pada Station ID Metro TV kali ini.

Masih dibagian akhir, Metro TV kembali menampilkan kata ‘Knowledge to Elevate’ yang memang merupakan slogan bagi Metro TV. Slogan ini sempat tidak dimunculkan pada beberapa generasi Station ID Metro TV setelah Re-Branding pada 20 Mei 2010.

Yang penasaran dengan Station ID Baru Metro TV, bisa dilihat disini.

Semoga Bermanfaat. :)

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum,
    bang bikin komentar ada emote nya kayak ente gimana? ;((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam.
      emoticon yang ada disetiap postingan ane bawaan dari template ini mas. :)

      Hapus