Selasa, 06 Januari 2015

15.34
3
Artikel ini merupakan ulasan lanjutan mengenai tampilan baru Metro TV di 2015. [ KLIK: Metro TV Segarkan Tampilan Grafis, Lebih 'News Channel' ]

Bisa FN Blog katakan, ada empat tampilan dalam satu studio yang kini digunakan Metro TV untuk siaran program beritanya. Diantaranya, Buletin (untuk Metro Pagi, Kini, Siang, Sore, Malam, Top News), Green Screen (untuk Headline News dan Wide Shot), Prime Time News dan Metro Hari Ini (MHI). Namun, FN Blog tertarik dengan tampilan news studio Metro Hari Ini. Mengapa demikian?

FN Blog sangat kagum dengan tampilan studio khusus MHI. Tak hanya eksklusif untuk MHI saja, tapi nuansa studionya juga agak 'nyentrik'. Dengan meja ukuran sedang dan tulisan MHI yang cukup besar di bagian belakang, FN Blog berpendapat studio ini sangat nyentrik. Terlebih kini MHI lebih diidentitaskan dengan warna merah terang --sebelumnya warna biru--.

FN Blog berasumsi, dominasi warna merah ini seolah menunjukkan bahwa MHI merupakan sebuah program hardnews yang berbeda dari beberapa program buletin Metro TV lainnya. Sementara itu, MHI juga didukung dengan OBB yang kuat dan berbeda dengan program buletin Metro TV lain. Sangat kental dan kuat rasa hardnews-nya.


Penggunaan slogan MHI yang ditonjolkan pada OBB, membuat FN Blog sangat mengapresiasi tim Metro TV yang kembali menggunakan identitas Metro Hari Ini tersebut. FN Blog teringat pada tahun 2006, promo Metro Hari Ini saat itu sangat menonjolkan kata MHI.


Mungkin Metro TV ingin menunjukan sebuah program yang dikenal mudah oleh masyarakat. Terlebih program MHI ini menjadi program berita andalan Metro TV sejak lama. Oleh karena itu, dengan penggunaan kata MHI semakin mudah pula masyarakat mengenal program Metro TV. Suatu kebanggaan bukan jika sebuah stasiun televisi mempunyai program yang mudah dihafal dan dikenal luas masyarakat?

Satu Studio Untuk Empat Tampilan

Seperti yang sudah disebutkan diatas, news studio Metro TV kini punya empat tampilan untuk program berbeda. FN blog perhatikan, sorot kamera saat opening maupun closing program menjadi lebih sempit karena efek tampilan studio yang saling mepet.

Secara keseluruhan semua konsep tampilan di news studio Metro TV ini cukup bagus. Baik tampilan untuk hard studio dan soft studio (green screen).


3 komentar:

  1. primetime news sama metro hari ini itu studionya emang beda banget. saya suka

    BalasHapus
  2. Wow.... Studio Metro Pagi,Kini,Siang,Wide Shot,Metro Sore,Metro Hari Ini,Primetime News,Headline News & Metro Malam Mewah,Elegan & Luar Biasa!

    BalasHapus