Selasa, 04 Februari 2014

02.24
3
Menyambut Tahun Kuda Kayu, pada Senin (3/2/2014)  Metro TV 'rombak' tampilan grafisnya [ Baca: Tampilan 'Sarang Lebah' Metro TV di Tahun Kuda Kayu ]. Fokus grafisnya lebih mengarah ke bentuk segienam atau atau 'sarang lebah'. Namun, tampilan ini sepertinya sudah direncanakan jauh sebelum sejumlah bocoran yang telah terungkap ke dunia maya muncul.

Terungkapnya tampilan 'sarang lebah' 

Tampilan atau konsep 'sarang lebah' sebenarnya sudah terungkap sejak awal Januari 2014 lalu. Sebelum promo buletin program Metro TV muncul di layar kaca, saya sudah berhasil menemukan bocoran video promo itu. Bocoran itu saya dapatkan dari seorang karyawan Metro TV yang mengunggah video promo tersebut ke internet.

Awalnya bukan 'sarang lebah' tapi segitiga ke bawah

Dalam sebuah video berjudul Company Profile Metro TV yang saya temukan pada akhir Desember 2013, terdapat sejumlah logo program-program Metro TV. Menariknya, konsep logo program buletin Metro TV sangat berbeda -- tidak sama dengan tampilan program OBB kala itu (2013) -- bentuknya yang segitiga kebawah terputus.

Oleh karena itulah saya menarik kesimpulan bahwa logo berbeda itu akan jadi tampilan baru yang akan segera dihadirkan Metro TV, meski kenyataannya bukan konsep 'segitiga ke bawah' melainkan 'sarang lebah'.

Konsep segitiga kebawah sudah muncul sejak Oktober 2013
Dalam sebuah promo setahun Jokowi-Ahok muncul gambar logo program Metro TV dengan konsep 'segitiga ke bawah'. Promo itu muncul pada awal Oktober 2013.

Ketika itu saya sempat berfikir jika ada perubahan grafis pada bulan 25 November 2013, yang merupakan hari ulang tahun Metro TV. Namun, perubahan grafis yang saya tunggu-tunggu itu tak kunjung muncul hingga akhir tahun 2013 dan awal tahun 2014.

Baru pada 3 Februari 2014, Metro TV secara mengejutkan memunculkan tampilan baru grafisnya. Sekali lagi, fokus grafisnya ke bentuk segienam atau atau 'sarang lebah' bukan segitiga kebawah.

3 komentar: